Trend Analysis of Eco-Friendly Food Packaging among Street Vendors: A Case Study in Gegerkalong Street, Bandung, Indonesia

(1) Universitas Pendidikan Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia
(3) Universitas Pendidikan Indonesia
(4) Universitas Pendidikan Indonesia

Abstract
Keywords
References
Bahari, D. F., Zuhirsyan, M., Wathan, H., and Marpaung, M. (2022). Analisis faktor maqashid syariah, kesalehan ekologis, dan green marketing dalam keputusan penerapan eco lifestyle. Jurnal Bilal: Bisnis Ekonomi Halal, 3(2), 120-129.
Christiana, I., and Putri, A. (2023). Pemanfaatan eco-friendly packaging bagi umkm desa bandar labuhan. ABDI SABHA (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat), 4(2), 13- 18.
Dwijayanti, B. H. P. J. A., Totok, T. W. N. Y., and Tannady, S. J. A. M. H. (2022). Peran Promosi, Eco Friendly packaging dan harga dalam mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan produk ritel kopi susu. Jurnal Kewarganegaraan, 6(3), 5223-5228.
Fianda, A. Y. A., Fandinny, I., Kacaribu, L. N. B., Desyani, N. A. F., Asyifa, N., and Wijayanti, P. (2022). Eco-friendly packaging: Preferensi dan kesediaan membayar konsumen di marketplaces. Jurnal Ilmu Lingkung, 20(1), 147-157.
Gunadi, R. A. A., Iswan, I., and Ansharullah, A. (2020). Minimalisasi penggunaan produk kemasan plastik makanan jajanan siswa sekolah dasar. ABDIMAS: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 183-199.
Gunawan, T., and Ferdhian, M. A. (2020). Green strategy perusahaan plastik dalam menghadapi tantangan lingkungan dan pemerintah. Jurnal Administrasi Bisnis, 16(1), 57-69.
Iryani, I., and Suriatie, M. (2021). Bimbingan kelompok dengan teknik sinema edukasi untuk meningkatkan kesadaran multikultural siswa kelas XI Di SMA Isen Mulang Palangka Raya. Jurnal Bimbingan dan Konseling Pandohop, 1(2), 31-36.
Nugrahani, R. (2015). Peran desain grafis pada label dan kemasan produk makanan umkm. Imajinasi: Jurnal Seni, 9(2), 127-136.
Nurwulandari, A. (2023). Pengembangan produk serta kemasan sehat bagi pedagang kuliner kaki lima. Multidisiplin Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(02), 57-64.
Santoso, I., Mustaniroh, S. A., and Pranowo, D. (2018). Keakraban produk dan minat beli frozen food: peran pengetahuan produk, kemasan, dan lingkungan sosial. Jurnal Ilmu Keluarga and Konsumen, 11(2), 133-144.
Shodiq, W. M., Relawati, R., and Bakhtiar, A. (2020). Implementasi kepedulian lingkungan dalam pembelian makanan kemasan. Agriecobis: Journal of Agricultural Socioeconomics and Business, 3(2), 58-65.
Simbolon, B. R., and Khairifa, F. (2018). Strategi Komunikasi pemerintahan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pembangunan desa wisata Tuktuk Siadong Kabupaten Samosir. Jurnal Darma Agung, 26(3), 606-619.
Suryani, W. W., Siregar, R., and Siregar, D. (2023). Pemberdayaan ekonomi perempuan kampung nelayan bahari. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 3287-3291.
Yaputra, H., Risqiani, R., Lukito, N., and Sukarno, K. P. (2023). Pengaruh Green Marketing, Sustainable Advertising, Eco Packaging/Labeling Terhadap Green Purchasing Behavior (Studi Pada Kendaraan Listrik). Journal of Indonesia Marketing Association (IMA), 2(1), 71-90.
Yunita, C. Y. P. C. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Membangun Awareness Produk Ramah Lingkungan Pada Pt. Virtus Venturama. Jurnal Spektrum Komunikasi, 8(2), 149-158.
Article Metrics
Abstract View

Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Bumi Publikasi Nusantara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.