Education of Dietary Habit and Drinking Water Quality to Increase Body Immunity for Elementary School

(1) Universitas Pendidikan Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia

Abstract
Keywords
References
Arieska, P. K., and Herdiani, N. (2020). Hubungan pengetahuan dan pola konsumsi dengan status gizi pada mahasiswa kesehatan. Medical Technology and Public Health Journal, 4(2), 203–211.
Aulia, N. R. (2021). Peran pengetahuan gizi terhadap asupan energi, status gizi dan sikap tentang gizi remaja. Jurnal Ilmiah Gizi Dan Kesehatan, 2(02), 31–35.
Jayanti, Y. D., and Elsa Novananda, N. (2019). Hubungan pengetahuan tentang gizi seimbang dengan status gizi pada remaja putri kelas XI akuntansi 2 (di SMK PGRI 2 Kota Kediri). Jurnal Kebidanan, 6(2), 100–108.
Myrnawati M., and Anita, A. (2016). Pengaruh pengetahuan gizi, status sosial ekonomi, gaya hidup dan pola makan terhadap status gizi anak (studi kausal di pos PAUD Kota Semarang tahun 2015). JPUD - Jurnal Pendidikan Usia Dini, 10(2), 213–232.
Lestari, P. (2020). Hubungan pengetahuan gizi, asupan makanan dengan status gizi siswi Mts Darul Ulum. Sport and Nutrition Journal, 2(2), 73–80.
Mayasari, M., Farich, A., and Sary, L. (2018). Faktor-faktor yang mempengaruhi kejadian hipertensi pada kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) di puskesmas rawat inap kedaton Kota Bandar Lampung. Jurnal Kesmas (Kesehatan Masyarakat) Khatulistiwa, 4(3), 56-62.
Miko, A., and Pratiwi, M. (2017). Hubungan pola makan dan aktivitas fisik dengan kejadian obesitas mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh. AcTion: Aceh Nutrition Journal, 2(1), 1-5.
Morintoh, P., Rumampuk, J. F., and Lintong, F. (2015). Analisis perbedaan uji kualitas air sumur di daerah dataran tinggi Kota Tomohon dan dataran rendah Kota Manado berdasarkan parameter fisika. E-Biomedik, 3(1). 424-429.
Nawir, M., and Syamsuriyawati, S. (2019). Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe student facilitator and explaining terhadap hasil belajar metematika peserta didik kelas viii SMP Negeri 18 Lau Kabupaten Maros. EQUALS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(2), 100–108.
Nismalasari, N., Santiani, S., and Rohmadi, M. (2016). Penerapan model pembelajaran learning cycle terhadap keterampilan proses sains dan hasil belajar siswa pada pokok bahasan getaran harmonis. EduSains, 4(2). 74-94.
Pahlevi, A. E. (2012). Determinan status gizi pada siswa sekolah dasar. KEMAS: Jurnal Kesehatan Masyarakat, 7(2), 122–126.
Pajriyah, P., and Sulaeman, S. (2021). Hubungan tingkat pengetahuan siswa terhadap pola makan dan aktivitas fisik dengan kejadian kelebihan berat badan di SMA Daarul Mukhtarin Tangerang. Nusantara Hasana Journal, 1(2), 86–98.
Ratna, R., and Aswad, A. (2019). Efektivitas terapi pijat refleksi dan terapi benson terhadap penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi. Jambura Health and Sport Journal, 1(1), 33–40.
Rizal, A., and Jalpi, A. (2018). Peningkatan pengetahuan siswa dalam memilih jajanan makanan di lembaga pendidikan permata jannati Kota Banjarmasin tahun 2016. Jurnal Pengabdian Al-Ikhlas, 2(2). 49-55.
Rosyiah, I., and Banowati, L. (2017). Faktor-faktor yang berhubungan dengan kualitas air minum secara bakteriologis pada depot air minum. Jurnal Kesehatan, 8(1), 907–915.
Saufika, A., Retnaningsih, R., and Alfiasari, A. (2012). Gaya hidup dan kebiasaan makan mahasiswa. Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, 5(2), 157–165.
Setyoningsih, H., Pratiwi, Y., and Rahmawaty, A. (2021). Penggunaan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi. Jurnal Pengabdian Kesehatan, 4(2). 136-150.
Sutrio, S. (2017). Hubungan asupan energi, pengetahuan gizi dan aktivitas fisik terhadap status gizi siswa sekolah menengah atas Global Madani Kota Bandar Lampung tahun 2016. Holistik Jurnal Kesehatan. 11(1), 23-33.
Widia, W., Sarnita, F., Fathurrahmaniah, F., and Atmaja, J. P. (2020). Penggunaan strategi mind mapping untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 6(2). 467-473.
Zubaedah, Z., and Lestari, D. P. (2017). Peningkatan pengetahuan pola makan sehat melalui flash card. Al-Hikmah: Indonesian Journal of Early Childhood Islamic Education, 1(2), 193–206.
Article Metrics
Abstract View

Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Yayasan Bumi Publikasi Nusantara

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.